PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, DAN CITRA DESTINASI WISATA TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PENGUNJUNG OBYEK WISATA HIDDEN CANYON BEJI GUWANG

Categorie(s):
   Service Quality, Promotion, Image Imagery, Satisfaction, Loyalty
Author(s):
   PUTU TRISNA HANDAYANI
Tahun:
   2018
NIM Mahasiswa:
 1402612010195
Item Type:
 Thesis (Skripsi)
Additional Info:
 R/1294/FE-MAN
Advisor:
Ni Wayan Eka Mitariani,SE.,MM
I Gusti Ayu Imbayani, SE., MM
Keyword(s):
Kualitas Layanan,Promosi,Citra Destinasi, Kepuasan, Loyalitas
Abstract :
Perkembangan pariwisata di Pulau Bali memberikan dampak positif bagi pembangunan infrastruktur yang ada, begitu juga perkembangan objek wisatanya, salah satunya adalah Hidden Canyon Beji Guwang yang menawarkan objek wisata dengan daya tarik tebing-tebing yang terbentuk dengan alami yang memeberikan pengalaman petualangan baru bagi pengunjung yang datang. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh dari kualitas layanan, promosi, citra destinasi wisata terhadap kepuasan serta dampaknya loyalitas pengunjung objek wisata Hidden Canyon Beji Guwang. Responden dalam penelitian ini adalah pengunjung objek wisata Hidden
Canyon Beji Guwang. Jumlah responden dalam penelitian ini ditetapkan 125 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yang disebut accidental sampling. Penelitian ini menggunakan analisis Partial Least Square(PLS) dengan bantuan program Smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, 2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung 3) citra destinasi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung 4) kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengunjung.